10 Oktober 2009

World Mental Health Day (WMHD) / Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) 2009










Hohohoho... Here comes another WMHD!



(sebenernya kemarin sih, tapi gk sempat update blog coz "sok sibuk mode:on" :D)






Mudah-mudahan awareness tentang kesehatan mental di semua facet kehidupan kita gk cuma nongol di tiap tanggal 10 Oktober, melainkan di setiap saat.

Contoh:

- gak berantem buat hal-hal yg gk penting (klo lagi pengen ke pesta pake baju ijo, tapi ma nyokap disuruh matching-in dengan baju beliau yg berwarna orange, ya ngalah aja, pake baju ijo plus celana orange.. atur ajah..anggap aja lagi jadi jeruk yang digabungin ma daun! :D)

- jadi pendengar yang baik (klo lg belanja di pasar, jangan ngotot nawarnya, dengerin dulu penawaran si penjual, sapa tau lebih rendah dari harga yang kita mauin ^_^)

- tetep bisa menikmati kebahagiaan dengan hal yang ada, here and now.. (klo blum bisa beli BMW seri terbaru > browse gambar mobil itu di internet > gabungin dengan foto halaman rumah kita pake Corel ato Photoshop > save as wallpaper di HP kompie yang biasa kita pake > nikmati sensasi naruh mobil itu di halaman rumah kita > bersyukurlah..)

- menghasilkan sesuatu yg serius dg cara yg enjoyable (kaya yg gw lakukan tadi pagi: browse gambar makhluk-makhluk yg lagi menguap di internet, gw gabung2in, ketawa-ketiwi liat ekspresinya yg lucu-lucu, trus menghasilkan kesimpulan ilmiah : "ternyata menguap membutuhkan effort yang gede dan koordinasi yang kompleks dari berbagai otot wajah, jadi gk ada makhluk yang sempat jaim klo lagi menguap")

Let's find happy spots in life to preserve our mental health!





1 komentar:

Alvin mengatakan...

setuju... preserve your mental health... aku link ya blognya...^^