02 Oktober 2008

Banyak yang harus disyukuri..

Subhanallaah..
Kalo mau itung-itungan, nggak terhitung banyaknya hal yang harus kita syukuri ya..

Foto di sebelah ini diambil di Beijing, sekitar 2 minggu y.l. Gw coba bikin daftar hal yang bisa bikin gw punya foto ini.. (n smua wajib gw syukuri!)
  1. Gw dilahirkan oleh Ibu n Bapak yang sehat n peduli tentang kesehatan gw (coba klo gak, pasti gw sakit-sakitan n gk disekolahin dg bener)
  2. Gw dikasih kesempatan utk kerja di RSJ Lawang, di mana gw dapat banyak temen yang baik, care, pinter, open-minded, n mau banget berbagi ma gw - salah satunya Dr. Wied, yang pake kaca-mata ini, yang namanya Maria Angela Widyastuti tp suka gw tambahin "Santa" di depannya, saking baik n light-hearted-nya. (Coba klo temen gw pada selfish, narrow-minded, dll, pasti mood gw jelek terus sepanjang hari, trus gk konsen ma kerjaan, kerjaan gw gk kelar-kelar, trus gk sempet liat hal-hal baru,dll)
  3. Gw dikasih kesehatan fisik n mental (coba klo gw gk diijinin oleh-Nya buat buka mata gw, pake kaki gw buat jalan, pake otak gw buat mikir, pake tangan gw buat nulis,dll..pasti gw cm seonggok daging yg tergolek tanpa daya di tempat tidur)
  4. Gw dikasih suami & anak yang baiiiik banget (I luv u sooo much, Bapak Ako n Aul!). Coba klo mereka gk ngertiin gw n gk ngijinin gw pergi, pasti gw gk pernah bisa kemana-mana, atau kemana-mana dg beban mental yang gede (ciiieee... )
  5. Gw dikasih guru-guru yang baik (coba klo guru-guru gw gk baik, pasti mereka gak mau bagi semua ilmunya ke gw, ato cuma kasih ilmunya seiprit doang, n hasilnya gw tetep bego..)
  6. Gw dikasih rezeki yang gw rasa cukup banget buat kebutuhan gw (thanx berat buat Bapak n suami gw yg gk pernah bosen ajarin gw utk selalu merasa berkelimpahan). Coba klo gw gk ngerasa rezeki gw cukup, pasti kerjaan gw tiap hari cuma manyun,nggerundel gk jelas, n iri ma orang lain yg gw rasa lebih berkecukupan dari gw.. Pasti cepak banget..
  7. Gw dikasih kesempatan hidup di zaman ini. Coba klo gw hidup di jambi (jaman biyen, heehe..), sblm ada pesawat terbang, laptop, kamera digital,dll, mana mungkin foto ini ada n ter-posting di sini.
  8. Gw dikasih kesempatan buat kesasar. (Hehe.. honestly, foto ini gw ada karena gw nyasar. Sebenernya waktu itu gw n temen-temen gw lg kelaparan banget n cari tempat makan, tapi gk ketemu, jadi muter-muter gk jelas n foto-foto di sana-sini ampe kenyang..).
  9. pasti masih banyak lagi.. tapi tar kepanjangan klo ditulis semua di sini..

Pokoknya Guys, gw bikin tulisan ini sebagai pengingat buat diri gw sendiri biar gk pernah brenti bersyukur. Syukur-syukur klo ada manfaat yang bisa gw bagikan ke orang lain juga.. Amien..

Tidak ada komentar: